Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

July 7, 2015

Lowongan PT. Pegadaian (Persero)

PT. Pegadaian (Persero)
PT. Pegadaian (Persero) mengundang warga negara Indonesia baik yang belum bekerja di PT. Pegadaian (eksternal) maupun yang sudah bekerja di PT Pegadaian (internal), yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai Karyawan Tetap dalam posisi Penaksir/ Pengelola Unit/ Analis Kredit yang akan ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA. Kriteria yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :
A. KETENTUAN UMUM PELAMAR :
UNTUK PELAMAR EKSTERNAL
Untuk Pelamar Eksternal :
1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI);
2. Fakultas yang dibutuhkan semua jurusan.
3. Pendidikan minimal D3 semua program studi semua jurusan dengan akreditasi Jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari BAN-PT atau Perguruan Tinggi). Untuk pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Kesetaraan ljazah dari Dikti;
4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk PTN dan 3,00 untuk PTS pada skala 4;
5. Pelamar adalah kelahiran 1 Januari 1988 atau sesudahnya;.
6. Sehat Jasmani dan Rohani, Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta tidak Buta Warna;
7. Berpenampilan Menarik;
8. Sanggup memenuhi ketentuan rekrutmen yang ditetapkan;
9. Apabila diterima, sanggup ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia.
UNTUK PELAMAR INTERNAL
Untuk Pelamar Internal :
1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI);
2. Pelamar berada pada grade 6 ke bawah dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin,
3. Sehat Jasmani dan Rohani, Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta tidak Buta Warna;
4. Sanggup memenuhi ketentuan rekrutmen yang ditetapkan;
5. Apabila diterima sebagai karyawan tetap sanggup ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia.
B. PERSYARATAN ADMINISTRATIF
Untuk Pelamar Eksternal:
1 . Pelamar membuat surat lamaran disertai Riwayat Hidup yang ditujukan ke Direktur Utama Pegadaian c.q Pemimpin Wilayah Pegadaian dengan Alamat lamaran sesuai dengan lokasi /Area yang dipilih.
2. Pas foto terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 4 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar;
3. Didalam berkas lamaran disertakan :
a. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
b. Foto Copy Akte Kelahiran I Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
c. Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
d. Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (untuk PTS dilegalisir oleh Kopertis);
e. Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang dilegalisir (untuk PTS dilegalisir oleh Kopertis);
f. Asli Surat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
g. Surat Asli Keterangan Tidak Buta Warna dan Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas;
h. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas;
j. Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dan Kelurahan/Desa setempat);
j. Membuat Surat Pernyataan Bermaterai Rp 6.000 (format surat pernyataaan dapat dicopy pada halaman terakhir pengumuman ini), yang menyatakan :
1) Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan .
2) Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan.
3) Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Karyawan Tetap PT Pegadaian (Persero);
4) Bersedia ciitempatkan di Wilayah Republik Indonesia;
5) Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan din sepihak;
6) Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas Penaksir Muda.
Untuk Pelamar Internal:
1. Pelamar membuat surat lamaran disertai Riwayat Hidup yang ditujukan ke Direktur Utama Pegadaian c.q Pemimpin Wilayah Pegadaian dengan Alamat lamaran sesuai dengan lokasi /Area yang dipilih.
2. Didalam berkas amaran disertakan :
a. Pas foto terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 4 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar
b. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
c. Foto Copy SK Terakhir (Pengang katan/Pengalihan/Mutasi/Grade);
d. Foto Copy Ijazah;
e. Surat Asli Keterangan Tidak Buta Warna dan Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas;
f. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas;
g. Membuat Surat Pernyataan Bermateral Rp 6.000 (format surat pernyataaan dapat dicopy pada halaman terakhir pengumuman ini), yang menyatakan :
1) Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan;
2) Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan;
3) Bersedia ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia sesuai kebutuhan perusahaan;
4) Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan din sepihak;
5) Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas Penaksir Muda.
4. Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT Pegadaian (Persero) dan tidak dapat ditarik/diambil kembali dengan alasan apapun;
5. Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran;
6. Seluruh tahapan proses seleksi meliputi :
a. Seleksi administrasi;
b. Tes Potensi Akademik (TPA);
c. Psikotes;
d. Wawancara;
e. Tes Kesehatan;
f. On The Job Training;
Seluruh tahapan seleksi menggunakan sistem gugur, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya;
7. Keputusan kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak tidak dapat dìganggu gugat;
8. Pelamar yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi, diangkat sebagai karyawan tetap wajib menandatangani Perjanjian Ikatan Dinas;
9. Selama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya. Biaya-biaya yang terkait dengan transportasi dan akomodasi selama proses seleksi ditanggung oleh pelamar;
10. Selama proses seleksi tidak ada surat menyurat, segala informasi dan pengumuman disampaikan melalui website dengan alamat www.pegadaian.co.id
C. TATACARA MELAMAR
1 . Berkas lamaran Iengkap dimasukkan dalam map warna “Merah” untuk Pelamar Eksternal dan warna “Hijau” untuk Pelamar Internal, kemudian map dimasukkan dalam amlop warna cokiat dan menuliskan Kode Lokasi Tes di sudut kin atas pada amplop amaran dan kode “Pelamar Internal” untuk Pelamar Internal atau kode “Pelamar Eksternal” untuk Pelamar Eksternal.
2. Alamat pengiriman berkas lamaran melalui PO.BOX sesuai lokasi wilayah pelamar, dan lamaran harus sudah diterima di PO BOX paling lambat tanggal 15 Juli 2015;
3. Seleksi dilaksanakan di kota-kota sesuai lokasi tes sebagai berikut.
 
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com